Pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bartim

Pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bartim
Pada Acara Perkemahan Perjusami di SMPN 5 Kec. Raren Batuah
Tgl. 07 s/d 09 November 2008
Hadir dalam acara upacara pembukaan perkemahan Bapak Kabag Bina Mitra Polres Bartim, AKP DONAL (selaku ketua II Saka Bhayangkara Cabang Polres Bartim), didampingi Bapak ketua kwaran Dusun Tengah, Tukimin, S.Pd. Dalam kesempatan amanatnya Beliau menyampaikan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bartim adalah putra/putri kader yang dididik, dilatih dan dibina sebagai aset generasi yang berpotensi untuk menjadi generasi penerus di antaranya sebagai bekal melatih diri menjadi putra/putri terbaik yang nantinya dapat menjadi cikal bekal calon untuk anggota Polri dari Putra Daerah sendiri. Beliau juga berharap kepada anggota pramuka agar dapat mengikuti kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan dengan semangat dan disiplin yang baik.
Demikian juga dikatakan Beliau pada saat wawancara dengan beberapa anggota perkemahan pramuka ketika Beliau mengadakan kunjungan (survei ke tenda-tenda lokasi perkemahan). Dengan ramah dan santai Beliau berkata, “Bodi kalian cukup tinggi, hanya badan kalian masih belum berisi, nanti perbanyak olahraga supaya badannya lebih berisi.” Sapa beliau pada salah satu anggota pramuka. “Dan bagi yang masih rendah supaya sering-sering olahraga dengan rengstock supaya bisa cepat tinggi, contohnya saya dulu waktu mau masuk jadi polisi juga termasuk pendek, tetapi dengan banyak berlatih olahraga yang demikian, maka ukuran saya bisa tercapai” lanjutnya seraya tersenyum beliau melirik dua anggota pramuka yang bertubuh agak pendek.
Dalam perkemahan perjusami pelantikan pramuka saka bhayangkara cabang polres bartim diundang hadir pramuka penegak, dari SMA 1 Tamiang Layang, SMA 1 Dusun Tengah, SMA 1 Awang Lapai, SMK 1 Dusun Tengah, SMK 2 Tamiang Layang, dan pramuka penggalang sebagai penggembira dari SMP 5 di Batuah, SMP 1 Dusun Tengah, dan SMP 7 Dusun Tengah.

About these ads

12 Comments

  1. assalamu’alaikum, salam sejahtera…………….
    salam pramuka
    ikutan nimbrung. saya shamuel dari semarang. q dah ikutan nimbrung wadah saka sejak tahun 2002, tapi ni seiring waktu berjalan saya kesulitan mencetak generasi-generasi penerus yang bisa tetap mempertahankan eksistensi saka bhayangkara.
    mohon saran dan komentarnya ……………………..

  2. alhamdulillah semua berjalan lancar,…untuk Kab. Bondowoso khususnya Polres Bondowoso sudah berjalan untuk SAKA BHAYANGKARA. … Trmksh buat ELYHAMDAN , Ayu serta rekan2 lainnya atas dorongan serta semangatnya,… Maju terus Pramuka Indonesia…..

  3. Assalamualaikum,
    Salam Pramuka!
    Terima kasih terlebih dahulu pada teman-teman yang telah mampir di blog sederhana ini… (Salam kenal dulu kepada Mas WISNU dari Saka Bhayangkara Polres Ponorogo, BRIPTU ROFI YUSMAN HADI dari Polres Bondowoso, dan Salam buat semua anggota Saka Bhayangkara di seluruh negeri ini.

    Trim’s

  4. Assalamualaikum!

    Salam Pramuka.
    Aku merupakan anggota Saka Bhayangkara Gelombang XXX Polres Ponorogo (Kota Reog). Aku sangat senang melihat Saka Bhayangkara ada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dan bisa saling bertukar pikiran lewat situs internet. Saya harap keeksisan Prasbara di sana bisa terus terjaga dan jangan sampai tergusur oleh globalisasi.

    Dan ku ucapkan salam kenal dari kami Prasbara Polres Ponorogo.
    Bravo Pramuka.

    Wassalam

Komentar ditutup.