Tanamkan Sikap Patriotisme Terhadap Generasi Muda

SMPN 1 Dusun Tengah, Top Activity.
Tak terasa 4 hari sudah kegiatan pembelajaran di SMPN 1 Dusun Tengah yang diselenggarakan di luar kelas , yaitu lomba atletik lari 400 meter keliling lapangan SMPN 1. Adapun tujuan utama kegiatan ini adalah menumbuhkan image siswa untuk terus berprestasi bukan hanya dalam hal akademik, tetapi juga dalam hal non akademik. Dan yang tidak kalah pentingnya bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan menanam sikap patriotisme terhadap siswa.

Sebelum acara pembagian hadiah pihak sekolah telah menyampaikan bahwa reseko yang dihadapi dalam berjuang untuk memperoleh prestasi dalam lomba, ada yang menderita lecet dan sebagainya, itu semua adalah perjuangan, perlu para siswa ketahui bahwa untuk sebuah perjuangan tentu ada pengorbanan, demikian halnya yang telah dilakukan para Pahlawan Kita Demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan yang telah dilaksanan meliputi: Lomba Baca Puisi, Lomba Talkstory In English, Lomba Cabang Olahraga; Bulu Tangkis, Volly Ball, Tenis Meja, Catur, dan permainan Lari Karung serta Tarik Tambang. Yang paling meriah adalah Tarik Tambang, karena diadakan beregu didampingi wali kelasnya masing-masing. Terdengar beberapa kali Bapak Kepala Sekolah selaku penanggung jawab kegiatan secara umum berkoar-koar lewat pengeras suara untuk mengingatkan supaya penonton jangan terlalu dekat seraya sambil tersenyum beliau berkata supaya wali kelas hanya memberikan suport dan jangan terlalu dekat, karena mengganggu pemain juga perlombaan tidak bisa disaksikan dari jarak jauh akibat terlindung penonton yang terlalu dekat. Hal yang tidak kalah serunya dan membuat jalan hampir macet, tetapi tidak mengganggu aktivitas umum adalah kegiatan Lomba Sepeda Hias dengan route perjalanan start dari halaman SMPN 1 Dusun Tengah, setelah para pejuangnya dengan riang berkeliling lapangan SMPN 1 Dusun Tengah sebanyak 1 kali, dilanjutkan berarak perlahan meliku di Jalan Talohen — Pasar Ampah — Jalan Raden Sosilo — Bundaran — kemudian berbalik kembali menuju Finish yaitu kembali ke Lapangan SMPN 1 Dusun Tengah.

Tidak hanya siswa yang berlarian mengikuti arak-arakan rombongan sepeda hias, akan tetapi juga pengguna jalan umum lainnya, masyarakat di sekitar, juga lapisan masyarakat lainnya sempat terpana menyaksikan sepeda hias yang lewat di depan mereka, terbukti dengan banyaknya mobil pribadi, mobil umum, sepeda motor dan bus, yang berpapasan dengan iring-iringan secara arif mereka berhenti entah hanya untuk menyaksikan, atau memberi penghormatan kegembiraan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Kegiatan telah berakhir, hadiah pun diberikan kepada para jawara yang telah berjuang, berpartisipasi aktif, sportif, dan kepada mereka, para pembimbing mengucapkan terima kasih dan penghargaan, mereka memang berhak menerima hadiah.
Berikut foto-foto kegiatan yang sempat kami abadikan dalam dokumen sekolah.
SDC10293 SDC10268
SDC10131
SDC10261

6 Comments

Komentar ditutup.