Kegiatan Ramadhan

Secara bergiliran siswa SMP Negeri 1 Dusun Tengah berduyun-duyun menghadiri kegiatan selama bulan Ramadhan. Hal ini disebabkan karena kapasitas Mushola SMPN 1 Dusun Tengah tak mampu menampung seluruh siswa secara bersamaan. Sehingga, setiap hari satu kelas paralel saja yang hadir. Kegiatan dimulai tanggal 25 Agustus 2009, siswa yang hadir adalah siswa kelas IX, yakni dari IXa, IXb, IXc, IXd, IXe, dan IXf. Bersama para siswa hadir pula Bapak dan Ibu Guru yang beragama Islam serta Tenaga Kependidikan Lainnya.
PICT0010
Demikian pula pada hari berikutnya, tanggal 26 Agustus 2009, kelas yang hadir adalah kelas VIII. Sama halnya kelas IX, semua siswa kelas VIII yang Muslim hadir pada acara tersebut. Materi kegiatan dari pagi hingga siang diisi sama seperti materi yang ditempuh oleh siswa kelas IX. Perbedaan hanya pada penekanan dan kedalaman isi materi kegiatan.

Hari ketiga, tanggal 27 Agustus 2009. Ini adalah giliran siswa kelas VII untuk mengikuti kegiatan serupa pada bulan Ramadhan di SMPN 1 Dusun Tengah.

Setiap hari Kepala Sekolah bersama guru agama Islam dan staf lainnya yang beragama Islam hadir bersama-sama mendampingi para siswa.

Kegiatan Ramadhan dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Rincian acara/kegiatan antara lain: Tadarus Al Qur’an yang dibimbing oleh guru agama Islam, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman ilmu fiqih. Pukul 10.00 WIB acara diisi dengan ceramah agama oleh Ustz. KH. RAHMAD. Kegiatan diakhiri dengan Sholat Dzuhur Berjamaah.

2 Comments

Komentar ditutup.