Ingin Berbahasa Inggris Praktis?

Era globalisasi sekarang ini menuntut kita untuk lebih agresif dan kreatif. Ini merupakan modal untuk dapat bersaing dalam memenuhi tuntutan keadaan. Umpamanya saja kita menggunakan alat komunikasi seperti hand phone, banyak terdapat perintah atau pun petunjuk yang menggunakan bahasa Inggris. Mungkin banyak orang-orang yang secara tidak sadar bahwa dia telah menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya secara bercampur aduk dengan bahasa sehari-harinya.

Ini terbukti ketika saya berada di sebuah toko onderdil kendaraan, ada seorang tua yang mungkin tidak mengenal bahasa Inggris, telah menyebutkan kata, “Saya mau beli piston ring“. Padahal ini adalah bahasa Inggris, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “cincin torak”.

Untuk itu, agar kita dapat belajar mandiri tanpa guru, kita dapat menggunakan kamus online. Ada banyak kamus online yang bisa kita kunjungi di internet, akan tetapi di sini saya hanya menginformasikan kamus online yang sering saya gunakan dengan alasan cepat dan mudah. Anda dapat berkomunikasi sambil menerjemahkan apa saja dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, atau sebaliknya dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Caranya mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut ini.
1. Kunjungi search engine yang Anda gunakan, misalnya google.com atau klik saja di sini.
2. Tuliskan kata TOGGLETEXT pada kotak google saerch dan klik telusur.
3. Maka akan muncul halaman toggletext Translate with Kataku.
4. Tuliskan kata, frasa, atau kalimat yang ingin Anda terjemahkan.
5. Pada pilihan penerjemahan, silakan Anda pilih English to Indonesian atau Indonesian to English.
Demikian, Anda akan menerima hasil translation di bawahnya…
Gampangkan? Selamat mencoba!

3 Comments

Komentar ditutup.