SMA KALIMANTAN TENGAH

Saya terharu dan bangga, karena salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang patut mendapat acungan jempol di Kalimantan Tengah yaitu SMA Negeri 1 Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur.
Mengapa demikian?

Ketika saya menjelajah mister google dengan keyword SMA Kalimantan Tengah, dan melanjutkan penjelajahan, yang tampak adalah anak-anakku yang dulu masih suka nangis, masih suka ngambek, masih suka bermanja. Sekarang tampak gagah dan tampil beda, semoga mereka tak lupa saya.
Dengan modal kemauan saya memberanikan diri mengajar mereka mengoperasikan komputer ketika masih SMP. Ya modalnya, tanya sana – tanya sini dan membaca, berlatih, saya mencoba mencari modal untul memberikan mereka sedikit pengetahuan Teknologi Informasi (Komputer, Red) pada siswa saya. Kebetulan sekali saya punya sobat yang konon guru profesional di salah satu SMA di Kalimantan Tengah, memang punya profesi unik dan beraneka ragam. Mulai dari solder-menyolder, bongkar-pasang, tutup-buka, pencat-pencet tombol, yang tentunya berkaitan dengan mekanisme kerja elektro, ya…mungkin karena dia senang sama fisika atau kimia, tapi saya kurang jelas latar belakangnya, karena profesinya juga sebagai pengajar bahasa katanya.
Memang tepat sekali kalau saya bertanya pada orang yang luas pengetahuannya, dalam ilmunya, rela menolong dan tabah, rajin trampil dan setia.
Beliau setia membimbing saya, beliau tidak pernah kikir dengan ilmunya, mungkin karena beliau menganggap ilmu yang berguna itu adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.
Nah, setelah saya perhatikan dengan seksama, mereka (siswa, red) yang sekarang bersekolah di SMA, sudah mampu berkomunikasi melalui internet dan mempunyai blog.
Ayo, anak-anakku maju …. terus …. berjuang …. cari tahu …. cari ilmu …. tunjukkan kamu bisa…!

17 Comments

  1. Salam kenal aja dari saya…………orang baru di ampah bartim

    SALUTE SALUTE SALUTE
    Berkumpullah selalu dalam komunitas orang-orang optimis, agar kita selalu memiliki harapan yang baik untuk lebih baik.
    sukses diri, sukses tim dan sukses umat

  2. Saya orang Jawa tetapi kagum juga pada Anda Pak Hamdan yang kritis, kreatif, cerdas, dan baik hati….Semoga tetap berkembang dan masih ingat teman cari wawasan. Jika berkenan bertukar link. Link Anda sudah ada di blog saya. Kapan kunjungan balik. Mksh.

  3. Semuanya berawal dari bimbingan bapak, pertama kalinya mengenal akses internet lewat komputer juga atas pengajaran bapak. Saya masih ingat waktu itu di perpustakaan multimedia SMP 1 bapak membimbing kelas IXa dulu(jadi bernostalgia)🙂.
    Pokoknya buat bapak dan guru-guru SMP 1 yang lainnya maju terus, tetap semangat mengajar !🙂
    trimakasih sudah membimbing kami.

    • Saya terharu membaca komentar kamu yang berbunyi, “Saya masih ingat waktu itu di perpustakaan multimedia SMP 1 bapak membimbing kelas IXa dulu(jadi bernostalgia).”

      Sebenarnya kalau membimbing sih saya tentulah tidak tepat, karena modal saya sebagaimana setetes air di lautan lepas. Jadi yang lebih tepat hanyalah memfasilitasi saja.

      Trim’s

  4. Ayo maju terus para murid2 pak hamdan.. Saya termasuk juga ya pak.. Hehe
    Berkat bapak sekarang kami juga sudah bisa seperti sekarang… Berkat bapak yang mengajarkan membuat email, njelasin yahoo… Kami jadi tau banyak…. Oh ia pak…sekarang sudah banyak murid bimbingan bapak yg go-blog..
    http://josykanzy.wordpress.com -Adelia
    http://wieta0511.wordpress.com – wita
    http://puputchi.wordpress.com – puput
    http://bayuheroes.wordpress.com – bayu
    Termikasih atas apa yang bapak berikan selama ini.. Kami akan selalu mengingat bapak.. Juga sekarang kami sedang di bimbing oleh pak budi agar menjadi lebih bisa…….

  5. ayo kita dukung anak-anak kita untuk menjadi khafilah fil Ampah-Bartim- Kalteng hingga negara kita tercinta
    kita kawal mereka supaya waktu-waktunya selalu bermanfaat untuk dirinya, orangtua dan untuk orang lain
    salam kreatif

Komentar ditutup.