Maju Kwarcab, Maju Pramuka di Daerah

RAKER KWARCAB BARITO TIMUR

TGL 8 JUNI 2010

 

(Penulis adalah sekretaris komisi A yang berasal dari perwakilan Kwartir Ranting Kecamatan Dusun Tengah)

Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Juni 2010 di Aula Bappeda Kabupaten Barito Timur.

Ketua Kwarcab Barito Timur (Kak Handrianson) sebelumnya telah melayangkan surat undangan kepada seluruh jajaran di Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se-Barito Timur dengan surat No.041/1506-A tertanggal 4 Juni 2010, perihal undangan Rakercab Gerakan Pramuka Barito Timur.

Rapat kerja cabang ini diselenggarakan satu hari dari pukul 08.30 hingga pukul 16.30 WIB. Adapun rangkaian kegiatan dalam Rakercab ini diawali dengan kegiatan pembukaan. Dalam sambutannya, Ka Kwarcab memberikan arahan agar pembahasan terutama dalam hal penyusunan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur ke depan (Tahun 2011), agar memperhatikan dan mengacu pada Program Kerja Kwarda dan Kwarnas. Untuk itu, semua aspirasi yang akan dituangkan dalam program kerja tentunya mempunyai mata rantai dan relevansi dengan program kerja baik Program Kerja Kwarda maupun Program Kerja Kwarnas.

Sebelum pembahasan yang difokuskan pada pembahasan pokja dalam Rakercab Gerakan Pramuka Barito Timur Tahun 2011, terlebih dahulu diawali dengan pemaparan oleh Ketua Harian (Kak Ponari) tentang evaluasi dan refleksi terhadap program kerja tahun 2010 yang sedang berjalan, baik yang sudah dilaksanakan serta yang belum dan akan dilaksanakan sampai pada akhir program tahun 2010.

Dalam pembahasan program kerja tersebut telah dibentuk dua komisi yaitu:

  1. Komisi A yang membahas antara lain:
    1. Bidang Organisasi dan Hukum
    2. Bidang Abdimas dan Humas
    3. Program Keuangan, Sarana dan Prasarana

       

  2. Komisi B yang membahas antara lain:
    1. Bidang Pembinaan Anggota Muda (BINAMUDA)
    2. Program Pembinaan Anggota Dewasa (BINWASA)

Setelah masing-masing komisi mengadakan rapat intern sesuai bidang masing-masing dari pukul 10.00 – 12.00, rapat dilanjutkan dengan pleno pada pukul 13.00 sampai selesai.

6 Comments

  1. Selamat atas tersusunnya program kerja kwarcab Barito Timur melalui Rakercabnya. Kalau bisa tolong ditayangkan Program kerja yang dihasilkan agar kami dapat belajar dari apa yang telah dilakukan oleh kwarcab Barito Timur

Komentar ditutup.